Pariwisata Indonesia Makin Harum di Luar Negeri

Pariwisata Indonesia
Dear Brosis sekalian.. Setiap tahun promosi pariwisata Indonesia semakin ditingkatkan. Usaha ini tidak sia-sia, tahun 2013 kunjungan wisatawan meningkat. Posisi daya saing Indonesia pun meningkat. Sebelumnya berada di peringkat ke-74 saat ini Indonesia menjadi peringkat ke-70.

Indikasi citra kepariwisataan negara-negara di seluruh dunia dirangkum dalam forum bernama World Economic Forum. Forum ini membahas salah satu indikasi yakni kemampuan daya saing dalam bidang travel dan pariwisata.

Saya kutip dari website detiktravel, Menparekraf, Mari Elka Pangestu mengungkapkan, tahun 2013 daya saing pariwisata Indonesia ada di peringkat 70, sedangkan pada tahun 2011 berada di peringkat 74. Ini merupakan peningkatan yang bagus karena pada tahun 2009 Indonesia ada di peringkat 81 dari 140 negara.

Menurut Mari Elka Pangestu, penurunan pariwisata itu mulai terjadi setelah peristiwa bom bali. Beberapa strategi dilakukan untuk meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Target 9,2 juta wisatawan optimis bisa tercapai. Pengembangan pariwisata pada tahun 2014 akan difokuskan di Bali dan Raja Ampat.

Kita do'akan saja brosis, semoga target yang dicanangkan pemerintah bisa terwujud sehingga pariwisata Indonesia semakin dikenal ke seluruh dunia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan berkomentar agar kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan berbagi informasi.