Harta Karun Tersembunyi di Pulau Jawa

Karimunjawa
Dear Brosis sekalian.. mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Kepulauan Karimunjawa memiliki keindahan yang sangat mengagumkan. Terletak di lepas pantai Kota Jepara, destinasi wisata Karimunjawa ini bisa dijangkau melalui Pelabuhan Kartini di Jepara, atau Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang.

Karimunjawa adalah surga wisata laut di utara Pulau Jawa dengan menyajikan keindahan biota bawah laut yang sangat luar biasa. Pulau-pulau kecil yang indah mempesona, pantainya yang berpasir putih, serta masyarakat yang sangat ramah di pulau ini menjadikan kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang hobi menyelam.

Pulau ini juga terkenal sebagai "The Lost Treasure in Java" atau dalam terjemahan bahasa Indonesianya Harta Karun yang Hilang di Pulau Jawa. Di Pulau Menjangan Besar dan Pulau Tengah terdapat kolam penangkaran ikan hiu. Tentunya ini sangat menarik bagi para wisatawan untuk mencoba berenang bersama hewan bergigi tajam ini.

Di pulau ini juga bisa dijumpai ganggang laut, ratusan jenis ikan karang, serta biota laut unik lainnya, seperti kima, penyu hijau, dan penyu sisik. Tempat yang paling indah untuk menyelam adalah Pulau Menjangan Besar, Pulau Geleang, Pulau Katang, Pulau Parang, Pulau Bengkoang, Pulau kembar, Pulau Krakal Kecil, dan Pulau Kumbang.

Itu tadi brosis sedikit informasi mengenai keindahan Kepulauan Karimunjawa. Mungkin ada brosis yang sudah pernah berkunjung ke sana? silahkan berbagi ceritanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan berkomentar agar kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan berbagi informasi.