7 Tips Traveling Penting yang Harus Kita Tahu

tips traveling
Dear Brosis sekalian, Banyak sekali tips traveling yang bisa dilakukan untuk melancarkan liburan. Namun, kita harus tahu 7 tips penting ini jika ingin liburan seru dan mengasyikkan. Apa saja tipsnya? Mulai dari jangan pakai sandal di pesawat hingga meninggalkan buku panduan di rumah, berikut rincian 7 tips penting saat traveling saya kutip dari travel.detik.com

Dilarang memakai sandal jepit di pesawat
Bukan tanpa alasan, memakai sandal saat naik pesawat itu berbahaya untuk keselamatan. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di pesawat, sepatu bisa memudahkan pergerakan untuk segera keluar pesawat. Sepatu juga akan melindungi kaki kita dari benda-benda berbahaya.

Ikut bergerak saat turbulensi
Tidak perlu langsung panik saat terjadi turbulensi, apalagi turbulensi yang cukup parah. Ikuti semua pergerakan dari pesawat dan turbulensi pun tidak akan terasa. Jangan malu dianggap aneh, karena banyak orang tidak akan menyadari pergerakan kita saat turbulensi sedang terjadi.

Pisahkan uang
Bawa tas kecil untuk uang dan dokumen penting, serta bawa juga dompet. Letakkan di tempat secara terpisah. Hal ini sangat berguna jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti dicopet atau kehilangan. Setidaknya kita tidak benar-benar langsung miskin.

Gunakan pakaian dengan hoodie
Pakaian yang dilengkapi hoodie atau penutup kepala bukan hanya untuk bergaya saja tetapi juga memiliki banyak kegunaan. Selain untuk melindungi panas atau hujan, hoodie juga bisa membantu kita tidur lebih cepat. Jika terpaksa tidur di bandara, pesawat, bus atau kereta, cukup tutupi mata kita dengan hoodie dan tidur pun jadi lebih nyaman.

Jangan antre di depan anak-anak
Sudah pasti segalanya akan berjalan lebih lama jika kita mengantre di depan anak-anak. Apalagi jika mengantre di bagian keamanan bandara. Jika tidak ingin capek karena menunggu giliran terlalu lama, ada baiknya memilih antrean yang berisi orang dewasa.

Selalu membawa kain
Kain Bali atau sejenisnya memilki banyak sekali kegunaan, mulai dari menjadi selimut hingga scarf. Kain juga bisa untuk alas tidur, alas di pantai, gaun pantai dadakan, handuk dan seribu kegunaan lain. Sebaiknya jangan meninggalkan benda yang satu ini.

Tinggalkan buku panduan traveling di rumah
Daripada berat membawa buku panduan traveling, lebih baik tinggalkan saja di rumah. Bukan berarti kita harus menghafal isi bagian di dalam buku tersebut, cukup fotokopi bagian yang penting dan segalanya pun selesai.

Demikian tadi brosis sepenggal informasi mengenai tips traveling penting yang wajib kita ketahui. Mungkin ada yang ingin menambahkan, silahkan langsung di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan berkomentar agar kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan berbagi informasi.