7 Tempat Wisata Luar Negeri Yang Gratis

Tempat Wisata Luar Negeri
Dear Brosis sekalian.. Jalan-jalan ke luar negeri banyak tempat wisata yang tak perlu membayar tiket masuk alias gratis! Simak ulasannya, berikut adalah 7 tempat wisata luar negeri yang gratis seperti saya kutip dari Lonelyplanet:

Grand Bazaar, Istanbul,
Grand Bazaar adalah pusat belanja atau pasar terbesar di dunia. Pasar ini dibuka sejak 1461 di 58 jalan, dengan lebih dari 3.000 kios pertokoan. Grand Bazaar adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Istanbul. Pasar ini menjual berbagai macam barang, ada pakaian, makanan, hingga kerajinan tangan khas Turki.

Houses of Parliament, London
Houses of Parliament atau Gedung parlemen London terletak di kastil Westminster yang juga merupakan tempat untuk jam besar. Mungkin tempat ini lebih terkenal dengan sebutan Big Ben adalah bangunan dengan arsitektur neo gothic dari pertengahan abad ke-19. Brosis dapat melihat prosesi parlementer di gedung ini tanpa dipungut biaya.

Seni Outdoor, Buenos Aires
Kota Buenos Aires mempunyai jalanan yang dipenuhi seni mulai dari seniman La Boca, Calle Lanin, dan Caminiti. Seni-seni ini tergambar di beberapa dinding bangunan yang banyak terdapat di kota ini.

Basilika Santo Petrus di Vatican
Basilika Santo Petrus adalah sebuah basilika utama umat Katolik di Vatikan. Vatikan adalah negera kecil yang terletak ditengah ibukota Italia yakni kota Roma. Bangunan ini adalah gereja terbesar yang pernah dibangun. Luasnya mencapai area 23.000 meter persegi dan salah satu tempat suci umat kristen.

Basilika ini mulai dibangun pada tahun 1506 dan selesai pada tahun 1626. Basilika ini dibangun oleh seniman kelas dunia yang sangat melegenda diantaranya Michelangelo, Bramante, Raphael, dan lainnya.

Smithsonian Museum, Washington DC, Amerika Serikat
Ini adalah museum yang terdiri atas 19 jenis museum dan tujuh pusat penelitian menjadikannya terbesar di dunia. Museum ini memiliki sekitar 142 juta koleksi benda, yang berada di beberapa jenis museum, diantaranya museum sejarah amerika, museum luar angkasa, museum sejarah nasional, museum zoologi, dan masih banyak lagi.

Katedral Notre Dame, Paris
Notre Dame adalah katedral dengan arsitektur gothic di sebelah timur Ile de la Cite, Paris, Prancis, Pintu masuk utamanya ada di barat. Selain tujuan wisata, gereja ini sampai sekarang juga masih dipakai untuk ibadah dan misa. Katedral Notre Dame Paris adalah salah contoh karya terbaik arsitektur gothic di Prancis.

Masjid Hassan II di Maroko
Masjid ini masjid terbesar nomor dua di dunia. Masjid ini memiliki menara setinggi 210 meter yang juga disebut sebagai menara masjid tertinggi di dunia. Masjid yang memiliki daya tampung hingga 25 ribu orang ini dibangun hanya dalam kurun waktu enam tahun. Pembangunan mulai dilakukan tahun 1980 dan didesain oleh Michael Pinseau, seorang arsitek asal Prancis.

Masjid Hassan II terletak di sebuah tanjung yang berhadapan langsung dengan Samudra Atlantik. Keistimewaannya adalah sebagian lantai masjid terbuat dari kaca sehingga Jamaah yang beribadah ketika sujud bisa melihat langsung isi dalam laut. Wisatawan non-muslim pun dapat mengunjungi masjid ini tanpa dipungut biaya, tetapi harus bersama dengan pemandu wisata.

Demikian tadi brosis informasi mengenai beberapa tempat wisata luar negeri yang jika kita berkunjung masuk ke sana tidak dipungut biaya alias gratis, biasanya orang Indonesia itu kan suka sekali yang gratisan. Mungkin brosis sudah ada yang pernah berkunjung ke sana? silahkan berbagi pengalamannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan berkomentar agar kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan berbagi informasi.